PNJ

Manajemen Pemasaran

politeknik negeri jakarta


Visi Misi


A). VISI

Menjadi program studi percontohan di Indonesia dengan sistem pembelajaran yang tepat dan sesuai bagi Warga Negara Berkebutuhan Khusus dengan mengedepankan iman dan takwa dalam lingkungan yang sehat, menyenangkan, serta mampu membentuk kemandirian mahasiswa dengan perilaku yang dapat diterima masyarakat.

B). MISI

  1. Membentuk karakteristik mahasiswa menjadi manusia yang berakhlak mulia dan percaya diri.
  2. Membentuk kemandirian mahasiswa dengan menggabungkan potensi yang dimilikinya untuk berkarya di masyarakat dengan perilaku yang dapat diterima oleh lingkungannya.
  3. Membentuk mahasiswa memiliki keterampilan menjual produk/jasa yang sesuai dengan minat dan kemampuannya baik dikerjakan untuk instansi perusahaan atau membuka usaha sendiri.

C). Tujuan dan Sasaran Tujuan

Membentuk mahasiswa yang mandiri dan dapat diterima oleh lingkungannya/masyarakat sebagai sarjana Ahli Madya yang memiliki kemampuan manajemen pemasaran yang didukung dengan kemampuan dalam bidang desain, seni, art craft dan komputer. Sasaran; Menghasilkan Ahli Madya pada 4 (empat) konsentrasi yang akan memiliki 25% dalam bidang Manajemen Pemasaran serta ilmu-ilmu yang mendukungnya dan 75% dalam bidang konsentrasinya masing-masing (Desain Grafis, Komputer, Kesenian dan Art and Craft).

E). Profil Lulusan Program Studi

1. Konsentrasi Desain Grafis

Mahasiswa mampu mendesain dan mencetak di beberapa media seperti kaos, mug, undangan, kanvas dan media lainnya.

2. Konsentrasi Aplikasi Komputer dan Programming

Mahasiswa mampu membuat surat, laporan, menginput data (database) dan program web sederhana, aplikasi komputer seperti word, excel dan power point.

3. Konsentrasi Seni

Mahasiswa mampu memainkan alat musik, melakukan gerakan tari tradisional maupun modern dan theater (entertainment)

4. Konsentrasi Art and Craft

Mahasiswa mampu membuat kerajinan tangan, menjahit, membuat keramik dan mendesain tata ruang / interior desain dan pertamanan / Landscape.

F).Capaian Pembelajaran Program Studi

a. Mempunyai kepribadian yang berakhlak baik, bermoral tinggi, dewasa, luwes, sabar sehingga dapat menangani permasalahan pemasaran yang dengan cepat.

b. Mampu menguasai materi pendidikan pemasaranyang mengacu pada kurikulum formal dan pengembangan IPTEK sederhana.

c. Mampu menguasai aplikasi komputer dan input data secara sederhana.

d. Mampu melakukan hubungan sosial secara normal dengan pelanggan, sesama

pekerja bidang pemasaran, atasan dan pihak terkait lainnya.

e. Mampu berkomunikasi dengan jelas dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris